Snapinsta.app_79718845_179348606594819_2295988677158733732_n_1080

Tips Camping Saat Musim Hujan

Lagi musim hujan nih guys. Tapi jiwa petualang meronta”.
Jangan khawatir, mimin kasih tips camping saat musim hujan.

Berikut langkah – langkah berkemah dimusing hujan supaya kegiatan yang direncanakan tidak berantakan dengan kondisi hujan.

1. Pilih Lokasi Yang Dituju
Maka jika memilih tempat berkemah ditempat yang curah hujannya tinggi bersiap – siaplah dengan kemungkinan hujan yang akan turun baik siang hari ataupun dimalam hari.

2. Pemilihan Tenda
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih tenda yang bagus dan bisa menghambat hujan masuk ke dalam tenda anda, perhatikan hal – hal berikut ini:
– Tenda yang dipilih harus mempunyai penutu yang penuh sampai kebawah supaya ketika hujan tidak kena tampias kedalam tenda
– Jahitan tenda yang dipakai harus rapat dan kuat.
– Sisi tenda mempunyai tali yang kuat supaya bisa ditarik dengan baik ketika pemasangan

3. Membuat Parit Disekeliling Tenda
Lakukanlah hal ini apabila memang terpaksa. Jika air masih bisa mengalir maka anda tidak diperlukan membuat parit. Karena dapat merusak lingkungan perkemahan.

4. Pilih Lokasi Tanah Yang Keras Untuk Mendirikan Tenda
pilih lokasi pendirian tenda yang aman dari potensi genangan air

5. Lapisi Alas Tenda Dengan Terpal Atau Yang Sejenisnya
Jika kondisi lapangannya sangat basah maka anda bisa mencoba cara lain, menata kayu – kayu atau papan lebih tinggi dari tanah baru dialas dengan karpet dan lainya

6. Siapkan Kantong Plastik Yang Banyak
Kunakan kantong plastic untuk membungkus semua keperluan anda ketika berkemah yang paling terpenting adalah untuk membungkus baju – baju yang ada bawa, barang – barang elektronik yang dibawa.

Disamping itu kantong plastik yang disiapkan juga bisa berfungsi untuk tempat sampah sisa dari makanan dari peserta perkemahan.

Kalau ada tips” lain bisa di share di komentar ya.
Yang terpenting tetep jaga kesehatan.

Snapinsta.app_79372671_493058761567441_2862325935336783116_n_1080

3 Tips Nyaman Naik Gunung

Berikut ini beberapa tips naik gunung yang nyaman dari Rikas Harsa, model dan aktor yang gemar mendaki gunung: – Bawaan Efisien
Mendaki gunung membutuhkan fisik yang prima. Oleh karena itu barang yang dibawa ke atas harus seefisien mungkin. Bawalah barang-barang yang tidak memakan tempat.

Selain tenda dan selimut, barang bawaan yang biasanya memakan tempat adalah jaket. Jaket yang dibawa sebaiknya yang bisa dilipat kecil sehingga tidak memakan tempat. “Di atas gunung kan dingin. Kita biasa bawa jaket besar dan tebal. Sebelum sampai di atas jaket biasanya disimpan di tas. Usahakan membawa jaket yang bisa dilipat-lipat sehingga menghemat space di tas,” kata Rikas Harsa, model dan aktor yang gemar mendaki gunung. “Kemarin saya baru mendaki gunung Abuji Holy Mountain, Yunnan. Saya memakai jaket The North Face. Jaket ini memakai teknologi baru Future Light yang mampu menahan air dari luar tubuh sehingga badan tetap kering. Yang terpenting dapat dilipat-lipat sehingga menghemat tempat di tas,” lanjutnya di sela-sela pembukaan gerai ke-11 The North Face di Jakarta. – Pakaian yang Tepat.


Salah satu musuh utama naik gunung adalah cuaca yang benar-benar tidak dapat diprediksi. Sering kaliterjadi di tengah pendakian turun hujan deras.Sebaiknya pendaki harus membawa jaket yang benar-benar tahan air. “Jaket tahan air ini wajib dibawa. Kalo pas hujan dan jaketnya kaga tahan air bahaya bisa masuk angin,” tutur Rikas.

Para pendaki juga sebaiknya memakai jaket yang bisa dikenakan di berbagai cuaca. “Teknologi Future Light cocok di segala kondisi cuaca, baik dingin maupun panas. Jadi saat cuaca kembali hangat tidak perlu copot jaket karena tidak akan kepanasan,” kata Brand Manager The North Face Indonesia Anita Hartanus. – Konsumsi yang Pas
Konsumsi atau perbekalan tentu menjadi salah satu faktor terpenting saat mendaki gunung. Makanan yang dibawa harus sesuai dengan perkiraan berapa lama kita akan naik dan turun dari gunung.

Air mineral, nasi + lauk, mie instan, coklat untuk menambah tenaga kamu saat mendaki, kopi atau sejenisnya merupakan konsumsi pokok yang harus dibawa ketika mendaki gunung.

Snapinsta.app_88386336_220429399003384_682926383028252586_n_1080

Jalur Lintas Selatan – Explore Pacitan

Siapa saja yang sudah pernah lewat Jalur ini? ceritakin dong Kesannya saat Lewat Jalur ini 🤗

bagi kalian yang belum pernah kesini, Mimin Rekomendasi in Tempat Wisata yang satu ini, di Cilacap juga Masih banyak Destinasi Tempat Wisata Lainnya Lo
Pantai Soge salah satu wisata Pantai yang ada di pesisir Kabupaten Pacitan yang memiliki pesona alam yang cukup menarik wisatawan.

Dengan hamparan pasir yang membentang luas serta lokasi pantai yang berada persis di pinggir Jalan Lintas Selatan (JLS) menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Soge. Di Pantai Soge ini juga terdapat sebuah danau kecil yang di tumbuhi dengan beberapa pohon kelapa serta rerumputan hijau yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan di sekitar Pantai.